Cara Root Android Dengan Trik Yang Mudah

Pada umumnya sebagian besar pengguna android sudah tidak asing lagi dengan sebutan atau kata root. Dengan root, maka sistem keamanan atau sistem kontrol pada android akan lebih baik lagi. Cara root android juga cukup banyak yang bisa dilakukan, baik itu melalui aplikasi maupun alat lainnya. Manfaat yang diperoleh ketika Anda melakukan root dengan benar selain untuk memberikan kontrol android, bisa juga untuk membuang file-file sampah yang tidak berguna.

Cara root android menggunakan beberapa tahapan yang harus dilakukan dengan runtut. Karena jika tidak dilakukan secara runtut, maka bisa jadi kegiatan root yang Anda lakukan akan gagal. Dan apabila root gagal dilakukan, maka dampaknya android Anda akan mati dan parahnya tidak bisa digunakan. Oleh sebab itu, kegiatan root android harus teliti sesuai dengan prosedur untuk menghindari adanya kegagalan

Melakukan Root Dengan Beerbagai Cara

cara root android

Dengan melakukan root pada android, maka hal tersebut dapat meningkatkan performa atau cara kerja android menjadi lebih baik dari sebelumnya. Untuk melakukan root, Anda membutuhkan beberapa cara dengan langkah-langkah tersendiri. Selain kegiatan root pada android, ternyata terdapat unroot jika Anda ingin melakukannya. Beberapa cara root dan unroot android yang paling rekomende untuk dicoba adalah :

  1. Aplikasi framaroot

Untuk melakukan root pada android, Anda bisa menggunakan aplikasi framaroot. Penggunaan aplikasi ini sangat mudah untuk kegiatan root android karena hanya tinggal di klik saja. Untuk mendapatkan aplikasi framaroot, Anda harus mendownload aplikasi terlebih dahulu kemudian menginstall aplikasi. Setelah itu, buka aplikasi framaroot dan klik bagian root. Dengan cara seperti ini maka android Anda akan di root dan menjadi lebih ringan kinerjanya. Aplikasi framaroot adalah sebuah aplikasi yang terbilang masih baru, namun performanya yang cukup canggih membuat aplikasi ini populer.

  1. Aplikasi kingroot

Kingroot merupakan sebuah aplikasi yang bisa dipakai pada android untuk melakukan root. Aplikasi kingroot cukup populer karena sudah bisa digunakan kurang lebih hampir 100 tipe android dengan berbagai macam model. Langkah untuk memulai cara root android sebagai berikut :

  • Mulailah melakukan download aplikasi kingroot pada android kemudilan instal aplikasi tersbut.
  • Setelah aplikasi berhasil terinstal, maka langkah selanjutnya yaitu dengan membuka aplikasi kemudian klik tombol yang telah disediakan pada aplikasi. Tunggu konfirmasi dari aplikasi kingroot apakah bisa digunakan apa atau tidak bisa digunakan pada android Anda.
  • Cara yang terakhir apabila aplikasi telah berhasil, maka android Anda telah di root oleh aplikasi.
  1. Aplikasi CF Auto Root

cara unroot android

Pemakaian aplikasi CF auto root cukup gampang, karena hanya dengan melakukan klik pada root yang ada di aplikasi, maka akan otomatis android Anda ter root dengan sendirinya. Langkah pertama untuk bisa menggunakan aplikasi tersebut dalam android, Anda harus melakukan download dan install aplikasi. Kemudian setelah itu, Anda tinggal membuka aplikasi dan klik menu root dalam aplikasi. Sangat simple bukan? Nah untuk mengecek hasilnya, Anda bisa rasakan kecepatan kinerja android bila cara tersebut berhasil dilakukan.

  1. Aplikasi one klick root

One klick root merupakan salah satu aplikasi yang masih tergolong baru dalam dunia teknologi android yang bisa dipakai untuk melakukan root pada android. Ada beberapa langkah atau cara menggunakan aplikasi ini di android. Langkah yang paling penting yaitu dengan cara mengecek android Anda apakah bisa dilakukan root atau tidak. Download aplikasi, kemudian sambungkan perangkat ke laptop atau komputer menggunakan USB. Setelah USB terhubung lalu aplikasi one klick root dijalankan dan biarkan aplikasi bekerja.

  1. Aplikasi firmware.mobi

Sama halnya dengan aplikasi root pada umumnya, firmware.mobi juga merupakan aplikasi root yang mudah untuk digunakan. Cara mendapatkan aplikasi ini yaitu dengan mendownload aplikasi dalam bentuk zip di beberapa situs. Aplikasi jenis ini tergolong paling stabil saat digunakan. Lakukan ekstrak pada file zip kemudian cari file root pada windows bat dan tunggu hingga berhasil lalu tekan tombol yang muncul. Jika sudah berhasil dilakukan, maka android Anda akan secara otomatis ter root.

  1. Aplikasi Kingo Root android

Sebelum menggunakan aplikasi kingo root, pastikan terlebih dahulu android Anda apakah bisa diroot atau tidak bisa. Cara melihat status bisa diroot atau tidak yaitu menggunakan root availability tool. Langkah menggunakan aplikasi kingo root cukup mudah, Anda tinggal menyambungkan android dengan laptop. Tentunya aplikasi kingo root sudah ada pada android Anda. Gunakan USB atau sejenisnya untuk menyambungkan antara laptop dengan android. Kemudian nyalakan aplikasi, maka secara langsung root akan bekerja.

  1. Aplikasi Baiduroot

Beijing merupakan kota yang membuat aplikasi baiduroot. Keberadaannya cukup populer karena sudah digunakan lebih dari 6000 perangkat smartphone atau android. Cara menggunakan aplikasi baiduroot hampir sama dengan aplikasi rooting lainnya pada android, yaitu harus melalui proses download aplikasi. Setelah aplikasi terdownload, Anda juga harus menginstal APK untuk mempergunakan aplikasi. Kemudian Anda bisa sambungkan android dengan laptop melalalui USB untuk memulai rooting. Untuk mengembalikan ke pengaturan sebelumnya, Anda bisa coba cara unroot android dengan beberapa tahap.

  1. Aplikasi iroot

Ada beberapa jenis android yang tidak bisa dilakukan root dengan aplikas-aplikasi tertentu, oleh sebab itu android membutuhkan sebuah aplikasi yang bisa digunakan pada semua jenis atau tipe android. Salah satu aplikasi yang bisa dipakai untuk kegiatan meroot android adalah iroot. Cara memperoleh aplikasi iroot cukup mudah hanya dengan melakukan beberapa cara. Langkah yang harus ditempuh yaitu kunjungi website resmi aplikasi iroot kemudian di unduh. Lakukan instal aplikasi kemudian buka aplikasi dan klik tombol get root acces yang berwarna hijau. Setelah itu aplikasi iroot langsung bekerja.

  1. Aplikasi towelroot

Aplikasi android yang berfungsi untuk meroot memang banyak jenisnya, dengan berbagai keunggulan dan kelemahan tersendiri. Untuk mendapatkan akses root tanpa harus menyambungkan pada laptop atau komputer yaitu menggunakan aplikasi towelroot. Kemudahan untuk mendapatkan aplikasi towelroot dapat Anda manfaatkan dengan baik untuk membuat kinerja android lebih cepat. Cara yang paling gampang yaitu dengan mendownload aplikasi towelroot pada play store atau jika tidak tersedia Anda bisa mendapatkan di website resminya. Kemudian buka aplikasi towelroot lalu tekan tombol make it rain. Secara langsung android Anda akan teroot dengan segera.

  1. Aplikasi root genis

Jika beberapa cara sebelumnya tidak berhasil melakukan root pada android Anda, maka Anda bisa mencobanya lagi dengan aplikasi rootgenius. Aplikasi ini cukup ringan dan mudah untuk dipakai pada android. Hampir sama caranya dengan aplikasi lain yaitu harus Anda download terlebih dahulu kemudian lakukan instal. Setelahh di instal, masuklah pada menu aplikasi tekan lingkaran yang berbentuk gambar. Kemudian langsung saja diroot menggunakan aplikasi. Apabila muncuk ikon jempol, maka artinya root yang Anda lakukan berhasil.

Ada banyak aplikasi atau cara root android seperti penjelasan di atas. untuk mendapatkan akses root android, coba gunakan salahh satu dari uraian di atas. selamat mencoba dan semoga berhasil.

Submit Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *